Tim Gabungan Pantau Pelaksanaan Penyembelihan Hewan Korban Saat Pandemi Covid-19

SALATIGA- Tim Gabungan Satpol PP Kota Salatiga, Kodim 0714/ Salatiga dan Polres Salatiga memantau pelaksanaan protokol kesehatan(prokes) saat pemotongan hewan kurban yang dilakukan oleh warga dalam memperingati hari Raya Idul Adha 1442 H, di sejumlah wilayah di Kota Salatiga, Selasa 20/07/2021.

Meski sebagian besar tertib, namun masih ada juga yang kurang disiplin dalam memakai masker maupun protokol kesehatan lainnya. Tim beberapa kali berhenti di lokasi pemotongan hewan kurban untuk mengingatkan panitia dan warga agar taat protokol kesehatan. Pada kesempatan itu selain menegur warga yang tidak taat prokes, tim gabungan juga membagikan masker bagi warga yang tidak memakai masker saat penyembelihan hewan kurban maupun yang beraktivitas di luar rumah.

Seperti terlihat di wilayah Pamot Kelurahan Noborejo, pelaksanaan pemotongan hewan kurban ramai oleh warga. Sekitar 15 warga tidak memakai masker dan langsung ditegur oleh Tim.

“Nuwun sewu Pak, tolong diingatkan warga dan panitianya agar tetap pakai masker” kata Kabid Tibumtranlinmas, Miyanta, S.E. yang memimpin Tim Gabungan kepada panitia kurban.

Sebelumnya, Tim Gabungan juga sudah mengingatkan warga Kota Salatiga melalui patroli wilayah untuk disiplin prokes saat masa Pandemi Covid-19, baik saat PPKM mikro maupun PPKM darurat. Hal ini tentunnya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Salatiga.