Pelatihan Trantib Kota Salatiga 2019

Salatiga-Satuan Polisi Pamong Praja Kota Salatiga m+enyelenggarakan kegiatan Pelatihan Ketentraman dan Ketertiban Tahun 2019. Pelatihan melibatkan tokoh masyarakat dari empat Kecamatan di Kota Salatiga. Pelatihan yang di buka langsung oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Salatiga Yayat Nurhayat, A.P.,M.Si. pada Senin 14 Oktober 2019 di awali di Kecamatan Sidorejo berturut- turut ke wilayah kecamatan Sidomukti yang dipusatkan di Kelurahan Dukuh. Selanjutnya di wilayah kecamatan Argomulyo dipusatkan di Kelurahan Ledok serta Kecamatan Tingkir yang dilaksanakan di Kelurahan Kutowinangun Lor.

“Maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan ini diantaranya meningkatkan peran aktif masyarakat dalam penyelesaian permasalahan ketentraman dan ketertiban masyarakat, memberikan informasi bila terjadi pelanggaran peraturan daerah dengan cepat, tepat dan berjenjang serta membangun komunikasi antara tokoh masyarakat dengan pemerintah” jelas Kepala Bidang Ketertiban Umum, Ketentraman dan Perlindungan Masyarakat Kusdiyanto, S.H.

Dalam giat tersebut dihadirkan 50 peserta perkecamatan dan dihadirkan 3 narasumber dari Satpol PP, Polres Salatiga dan Kodim 0714/ Salatiga. Unsur Satpol PP disampaikan langsung Kasatpol PP dengan materi Penyelenggaraan Kebersihan, Kesehatan dan Ketertiban Umum. Materi dari Polres Salatiga tentang Pengaruh Hoax dan Hate Speech dari Media Sosial serta materi dari Kodim 0714 Salatiga tentang Peran Tokoh Masyarakat dalam Kesatuan Bangsa.

Kegiatan berlangsung lancar dari awal sampai akhir kegiatan yang dilaksanakan dalam beberapa hari itu. Kasatpol PP berpesan bahwa semoga kegiatan yang setiap tahun diselenggarakan ini dapat menambah wawasan kepada masyarakat dalam mendukung trantibum di kota Salatiga guna mengatasi dan mengawasi pelanggaran peraturan daerah dan peraturan kepala daerah. “Semoga materi yang disampaikan narasumber bisa merefresh kembali peran serta masyarakat dalam terselenggaranya tibum tranmas serta sinergi dengan program pemerintah demi masyarakat yang tertib, aman dan tentram” pungkas Kasatpol PP saat menutup giat tersebut.