Operasi PGOT di Wilayah Salatiga Terjaring 25 Orang

Salatiga – Satuan Polisi Pamong Praja Kota Salatiga mengadakan Operasi Penertiban PGOT (Pengemis, Gelandangan dan Orang Terlantar) di seluruh wilayah Kota Salatiga. Kegiatan Penertiban PGOT ini berlangsung pada Selasa, 27 April 2021 di wilayah Kota salatiga serta melibatkan seluruh anggota Satpol PP dan unsur/ institusi terkait.

Kegiatan berlangsung dengan lancar dan, berhasil menjaring serta mendata PGOT yang dinilai kerap meresahkan masyarakat sehingga mengganggu ketertiban dan ketentraman di Kota Salatiga. Operasi PGOT dipimpin langsung oleh Miyanta , S.E selaku Kepala Bidang Ketertiban Umum, Ketentraman Masyarakat dan Perlindungan Masyarakat.

Dalam Operasi PGOT tersebut terjaring 25 orang. 7 orang dari wilayah Kota Salatiga dan 18 orang dari luar Kota Salatiga. PGOT yang terjaring dalam operasi tersebut dilakukan pendataan dan diserahkan ke Dinas Sosial Kota Salatiga untuk dilakukan pembinaan.

Kabid Tibumtranlinmas mengatakan operasi dilakukan untuk menegakkan Peraturan Daerah Kota Salatiga Nomor 1 Tahun 2016 tentang Penyelenggaraan Kebersihan, Kesehatan dan Ketertiban Umum.