Personil Satpol PP Bina Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Salatiga – Personil Satuan Polisi Pamong Praja Kota Salatiga melakukan pembinaan bagi warga yang masih belum mematuhi protokol kesehatan. Kegiatan ini selalu dilakukan mengingat Kota Salatiga masih belum terbebas dari Covid-19.

Para pelanggar diberi pembinaan langsung di tempat agar mematuhi protokol kesehatan terutama pemakaian masker saat beraktifitas di luar rumah. “Masih dijumpai warga yang enggan mematuhi protokol kesehatan terutama memakai masker” ujar personil Satpol PP saat melakukan pembinaan di daerah Ploso Kelurahan Randuacir Kecamatan Argomulyo serta Karetan Kelurahan Bugel Kecamatan Sidorejo, Selasa (17/11/2020). Para pelanggar protokol kesehatan diberi sanksi push up maupun menyanyikan lagu kebangsaan.

Pembinaan dilakukan di seluruh wilayah Salatiga agar warga masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan terutama pakai masker saat keluar rumah. Data terakhir dari Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan masih terdapat 63 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 pada Senin, 16 November 2020.

Sudah menjadi tugas Satpol PP untuk selalu mengingatkan, mematuhi serta menegakkan Peraturan Walikota Nomor 17 Tahun 2020 tentang Penerapan Protokol Kesehatan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Kota Salatiga. Diharap dengan mematuhi protokol kesehatan, covid-19 segera berakhir dari Kota Salatiga.