Damkar Salatiga Padamkan Kebakaran Warung di Turusan

SALATIGA – Bidang Pemadam Kebakaran pada Satuan Polisi Pamong Praja Kota Salatiga langsung menuju lokasi kebakaran sekitar pukul 06.57 atas laporan Bapak Wito selaku pemilik pada Kamis, 15/10/2020. Lokasi kebakaran berada di dukuh Turusan RT.04 RW. 07 Kelurahan Salatiga Kecamatan Sidorejo Kota Salatiga. Berdasarkan keterangan saksi, api berasal dari dapur warung Bapak Wito. Warung semi permanen tersebut langsung membakar atap dan seluruh bangunan dan merembet sebagian ke bangunan tempat tinggal. Penyebab kebakaran diduga berasal dari kompor di dapur yang masih menyala dan ditinggal karena pemilik sedang ada tamu.

Kepala Dinas Satpol PP Kota Salatiga Agung Nugroho, S.Sos.,M.M. mengatakan, bahwa penyebab kebakaran itu diduga adanya kelalaian pemilik rumah yang meninggalkan warung saat kompor masih menyala. Api yang sudah besar dari kompor, diduga kena angin dan merembet membakar barang yang mudah terbakar di warung itu. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu.

“Tidak ada korban jiwa dan kerugian seluruh bangunan warung terbakar habis dan sebagian rumah ada yang terbakar, nilai materi belum bisa diperkirakan”jelasnya. Pemadaman oleh tim selesai pukul 07.50 wib.

Unsur di lapangan terdiri dari 3 armada Damkar Salatiga, Polres Salatiga, Polsek Sidorejo, Satpol PP Kota Salatiga, Relawan RAPI, Relawan Ojek dan 2 anggota Damkar Kabupaten Semarang.